Sewa TV Touch Screen Di Jamin Terkeren

SEWA TV TOUCH SCREEN, 0812-9615-1115 Sewa TV Touch Screen, jika bicara perihal definisi, PC Magazine mendefinisikan touch screen sebagai suatu layar yang sensitif pada sentuhan jari atau juga stylus. Umumnya touch screen dipakai pada mesin atm, pusat retal point-of-sale, monitor medis, sistem navigasi mobil, dan panel kendali industri.

Saat ini touch screen menjadi hal yang sangat biasa dalam kehidupan sehari-hari. Perusahaan memakai touch screen untuk sistem kiosk dalam pengaturan penjualan ritel dan pariwisata, ATM, PDA, dan pusat penjualan, yang mana stylus kadang dipakai untuk memanipukasi GUI dan juga untuk menginput data. Popularitas smart phone, PDA, game konsol portabel dan berbagai jenis alat-alat informasi sudah mendorong permintaan juga penerimaan touch screen.

Salah satu komputer paling pertama di dunia touch screen komersial yaitu HP–150 dari tahun 1983. Pada mulanya touch screen hanya dapat merasakan satu titik kontak pada satu waktu saja, dan hanya mempunyai sedikit saja keahlian untuk merasakan seberapa kuat orang menyentuh touch screen tersebut.

Touch sensor pertama kali dikembangkan oleh seorang Doktor Sam Hurst pada tahun 1971. Beliau adalah pendiri Elographich sekaligus seorang instruktur di University of Kentucky. Sensor terseut diberi nama Elograph dan sudah dipatenkan oleh Unoversity of Kentucky Research Foubdation. Elograph telah menjadi tonggak sejarah dalam teknologi touch screen. Di tahun 1977 Elographics dikembangkan dan juga dipatenkan dengan teknilogi lima-kawat resistif, yaitu teknologi touch screen yang sangat dan paling populer dipakai saat ini.

Suatu sistem touch screen terdiri dari 3 komponen dasar, diantaranya yaitu : 1. Controller, controller atau pengontrol touch screen atau mini pc berfungsi melakukan pemrosesan sinyal yang diterima dari panel sensor, dari situ ia akan menerjemahkannya ke pada data sentuhan yang disalurkan pada processor komputer atau monitor. 2. Overlay, overlay atau panel sensor touch screen ini terletak pada lapisan luar dan menimbulkan aliran listrik tertentu. Tergantung di mana terdapat sentuhan. 3. Software, berfungsi menerjemahkan data menjadi gerakan tetikus, membuat panel sensor untuk berguna seperti tetikus dan juga menyediakan antar muka pada sistem operasi komputer.

Jika menggunakan sesuatu pastilah ada keuntungan dan kerugian saat penggunaannya, seperti halnya menggunakan touch screen. Pfauth dan Priest menyebutkan beberapa keuntungan dan kerugian dari perangkat touch screen, diantaranya: Keuntungan : 1. Penggunaannya mudah sehingga tidak diperlukan lagi banyak latihan 2. Mudah diterima oleh masyarakat 3. Tidak membutuhkan daya ingat pengguna saat pemakaian 4. Adanya kontrol dan juga interaksi langsung indera peraba dan indera penglihatan 5. Adanya kemampuan untuk memasukkan dan juga mengawasi data secara cepat


Who Upvoted this Story


Comments